Marquez Mencoba Tampil Konsisten saat Mentas di Assen

ASSEN – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengusung untuk bisa tampil konsisten jelang mentas di Sirkuit Assen, Belanda.  Sebab, ia ingin meraih hasil terbaik di lintasan yang menantang tersebut.
Musim ini Marquez belum menemukan konsistensi kala mentas di tiap akhir pekan. Tercatat, rider asal Spanyol itu hanya menang saat mengaspal di GP Amerika Serikat. Sisanya, ia gagal dua kali finis akibat jatuh, dua kali raih runner-up dan sekali di posisi enam.

Posisi di klasemen pun belum cukup memuaskan bagi Marquez. Ia mengoleksi 88 poin, berbeda 23 angka dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang berada di posisi teratas.
Kendati demikian, The Baby Alien –julukan Marquez- mengaku sudah mempersiapkan dengan matang. Hasil uji coba pasca-race di Catalunya memberikannya banyak pengetahuan perihal kecepatan pada RC213V miliknya.
“Kami datang untuk perlombaan yang positif dan di hari uji coba yang cukup menjanjikan di Catalunya. Lantas kami untuk kembali ke motor dan melanjutkan kinerja agar mencapai level yang baik di balapan berikutnya,” ujar Marquez mengutip dari Fox Sport Asia, Rabu (21/6/2017).
Sekadar catatan, Marquez, sempat mengukuhkan dirinya sebagai pemilik rekor waktu tercepat dengan waktu 1 menit 33,617 detik (174,6 km/h) di Assen. Namun rider Yamaha, Valentino Rossi, mencatat lap terbaiknya dengan 1 menit 32,627 detik (176,5 km/h).  
(fmh)
Previous
Next Post »