Lorenzo Simpan Kekhawatiran Terkait Kinerja Ban Michelin

ASSEN – Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, merasa ragu jelang mentas pada seri kedelapan MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda. Ia merasa kualitas ban Michelin begitu mengkhawatirkan karena trek sepanjang 4.5 kilometer itu dikenal memiliki cuaca yang tak tentu.
Berkaca pada balapan musim lalu, Sirkuit Assen sempat membuat riders berhati-hati. Itu karena hujan lebat sempat mengguyur lintasan dan panitia lomba sempat menghentikan lomba beberapa menit. Kendati demikian, ada tujuh pembalap yang gagal mencapai garis finis.

Lorenzo yang kala itu masih membela Movistar Yamaha harus tercecer di urutan ke-10. Kini ia melihat kinerja si karet bundar bagitu kaku hingga membuat daya cengkram menjadi lemah.
“Tekstur ban menjadi lebih kaku. Memang menawarkan stabilitas yang lebih ketika melakukan pengereman. Namun, daya cengkeraman malah menjadi lebih lemah,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari  Speedweek, Kamis (22/6/2017).
“Hal ini tak menjadi masalah ketika ban dalam kondisi temperatur tinggi. Kesulitan justru hanya muncul ketika temperatur menurun. Ketika temperatur rendah, ban tidak memiliki cengkeraman yang kuat,”pungkasnya.
(fmh)
Previous
Next Post »